Tuesday, April 24, 2018

Kehebatan Ritual Roh Banyak Diseminarkan

Bukti Peran Mistik Era Modern Menguat
 
KEKUATAN roh dapat dikondisikan dan mampu membuat kehidupan manusia menjadi lebih baik. Demikian kesimpulan puluhan pengusaha peserta seminar bertema 'Perjalanan Roh' di sebuah restoran di Medan, awal Desember 2017.

Kencang digelar di sejumlah kota lain sepanjang 4 tahun terakhir, semua seminar senada itu tampak semakin menguatkan peran mistik di balik kilaunya modernisasi dan kemajuan teknologi era ini. Saking kuat, koran paling berpengaruh di Medan menurunkan judul tegas atas seminar yangmenghadirkan pembicara dari praktisi spiritual dan hypnotherapy itu. 'Roh Dapat Membuat Kehidupan Lebih Baik,' demikian judul pemberitaan media itu, terbit Senin 4 Desember 2017.

Dalam pemberitaan itu,pihak panitia acara seminar mengaku sengaja membahas kehidupan roh serta kemujarabannya guna menyadarkan manusia agar lebih mematangkan laku spiritual. Nah, Abah Rahman, ahli kebatinan  di Medan, pun senada dengan itu. "Ya, (pendapat soal roh dapat membantu kehidupan manusia) itu sangat benar, pas!" katanya, ditemui di sela aktifitas okultisme-nya di Pancur Gading, pemandian Putri Hijau di Delitua, Deliserdang, Senin (23/4/2018) sore. Bagaimana kiranya roh dari manusia telah mati bisa membantu manusia yang masih hidup?

Menjawab pertanyaan dirasa salah kaprah itu, paranormal yang diketahui menjalin hubungan dekat dengan sejumlah roh leluhur ini langsung mengeluarkan paham kebatinannya. "Hidup (di dunia) ini," paparnya, "sebenarnya kematian, dan sebaliknya, kematian itu sebenarnya adalah awal kehidupan sesungguhnya. Jadi walau telah berpindah (alam), kehidupan (roh) terus berjalan. Bahkan mereka (para roh) ada di sekitar kita. Hidup di tengah-tengah kita. Kita tak bisa melihat mereka. Tapi mereka melihat gerak-gerik kita (yang di dunia) dengan begitu leluasa. Bebas tanpa penghalang. Mereka tahu dengan segala rahasia kita. Mereka mendengar kita tapi kita tidak mendengar mereka. Nah, untuk mendapatkan pertolongan Tuhan lewat karomah mereka (guna mengatasi masalah duniawi), di sinilah kita harus memakai bahasa awal kehidupan."

Bahasa awal kehidupan, maksudnya? Paranormal yang dikenal memiliki kemampuan membuka misteri alam gaib itu kembali bercerita. Kali ini paparannya melambung ke alam rahim. "Begini. Setiap orang berkomunikasi dan berinteraksi kan melalui bahasa. Seringnya tentu dengan bahasa verbal atau bahasa ucapan, lalu diselingi bahasa non verbal atau sering disebut bahasa tubuh. Namun bahasa yang pertama kali dipahami manusia adalah bahasa batin. Buktinya? Coba ingat lagi dengan kisah saat janin mulai terbentuk. Di situ, kondisi emosi sang ibu (hamil) sangat mempengaruhi ritme detak jantung si janin. Di sinilah pemakaian bahasa non verbal mulai terjadi."

"Tangan sang ibu hamil meraba-raba perutnya, mengusap dengan kasih sayang. Masa itu, karena belum bisa mengerti, doa-doa sang ibu dirasakan si janin dalam bentuk getaran. Karena itulah banyak yang bilang, katanya kalau orang hamil harus selalu gembira, harus dituruti keinginannya, harus banyak berdoa. Nah, itulah bahasa cinta, bahasa batin, bahasa awal kehidupan. Bahasa itulah yang dimengerti para roh."

"Karena itulah, untuk mengatasi segala masalah pasien, setiap saat saya selalu berdoa di beberapa makam leluhur yang semasa hidup memang dikenal memiliki karomah luar biasa. Dari hasil komunikasi batin itulah, daya khodam roh leluhur yang kita doakan lalu meneruskan keinginan-keinginan kita agar dikabulkan Tuhan. Karena itu pula, judul pemberitaan atas seminar mengupas kehebatan roh itu saya bilang sudah pas. Roh memang dapat membuat kehidupan manusia menjadi lebih baik."

Usai menjelaskan kehebatan roh, paranormal yang diketahui telah menuntaskan rupa-rupa problem pelik banyak pasiennya itu juga mengamini gejala mistik menguat belakangan ini. "Trend mistik di tahun ini memang semakin tinggi. Bukti soal itu di antaranya bisa kita lihat dari kian banyaknya acara bertema mistik yang ditayangkan sejumlah stasiun tivi. Dikemas dalam reality show atau liputan investigasi ke TKP (mistik), acara-acara itu tayang siang sampai malam. Film-film kita sekarang juga semakin diramaikan tema horor. Setahun terakhir ini saja, ada (film) Pengabdi Setan, Danur 1, Danur 2, Jailangkung, Bayi Gaib, Arumi, Ruqyah, atau Kembang Kantil, itu kan yang terbaru," beber Abah Rahman, hafal perkembangan film horor Tanah Air.

"Memang, menyikapi zaman edan sekarang, mau tak mau kita harus ikut edan, ya edan dengan jalan (meminta bantuan) gaib. Itu agar banyak (orang) yang edan mengajak edan dengan godaan atau rayuan edan tak berhasil membuat hidup kita menderita," tandasnya, serasa berfilosofi. Duh, adakah hidup Anda juga menderita? Korban aksi wong edan? (***)

Hati Sang Tubang Gak Klepek-klepek, Inilah Biangnya...

WAJAH oke. Tubuh apalagi. Begitu pula dandanan. Semuanya memikat hati para Adam. Aji pemanis bahkan telah dibuat oleh 3 dukun. Tapi sudah ...