Tuah Gaib Makam Mbah Punden di Tanjung Morawa

Makam ini berada di Punden Rejo, salah satu wilayah pedesaan yang ada di kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang.

Menurut penuturan warga sekitar, Mbah Punden merupakan orang pertama membuka kawasan ini. Untuk menghormatinya, makamnya dibuat istimewa, berada tepat diatas bukit di Tempat Pemakaman Umum Desa. Banyak yang berziarah kesana, bahkan ada yang melakukannya secara rutin.
Memang, ketika berada di tempat itu, suasananya nyaman dan adem. Cocok untuk ritual dan berdoa. Silahkan Anda berkunjung.


 Penelusuran kali ini ditemani Paranormal Abah Rahman. Kunjungan ke Makam Mbah Punden, selain untuk berziarah, sekaligus mencoba untuk melihat kehidupan gaib di tempat itu. “Tempat ini bagus untuk dijadikan tempat semedi,”ujar Abah Rahman dengan yakin. Walau berada di tengah perkampungan, Makam Mbah Punden ini aman dan nyaman. Terawat dan bersih. Sesaat kemudian, Abah Rahman duduk bersila, tampaknya ia berdoa untuk Mbah Punden dan isterinya, yang juga dimakamkan tepat berada di sampingnya. Lama sekali Abah Rahman duduk bersila di tempat itu. Ia terdiam beberapa saat. 
 
“Semasa hidupnya Mbah Punden merupakan tokoh panutan, ia sering dimintai pendapat untuk berbagai macam hal,” kata Abah Rahman usai penerawangannya. “Saya merasakan gaib-gaib disini sungguh baik. Mereka menerima dengan senang hati, siapa saja yang berkunjung asalkan dengan niat untuk hal hal yang baik pula. Boleh bawa kembang, atau wewangian lainnya. Para gaib di tempat ini akan mau membantu siapa saja yang berhajat,” kata Abah Rahman menerangkan hasil penerawangannya. Angin bertiup semilir, menyapu wajah berkeringat. Bunga Datuk yang kami bawa, kami letakkan di Makam Mbah Punden. Abah Rahman kembali duduk bersila. 

“Saya lagi memfadiahkan doa doa untuk ahli kubur dan juga gaib-gaib yang berada ditempat ini,”Ujar Abah Rahman kemudian. Masih menurut Abah Rahman,bagi yang hobby dunia gaib atau yang suka mengunjungi tempat keramat, tempat ini sangat bagus untuk disinggahi, karena aura mistisnya positif. Berdoalah sesuai ajaran agama masing-masing. Bahkan, Abah Rahman juga mengakui, bahwa produk-produk olah batinnya kerap disemedikannya di tempat ini. Inilah cerita Mistis dari tempat keramat di Tanjung Morawa Deli Serdang, simak perjalanan kami berikutnya, tentunya dengan cerita seru pula. (red)

Comments

Popular posts from this blog

DO’A UNTUK OBAT PENYEMBUH SAKIT KEPALA DAN DEMAM

DIMAHARKAN ILMU AMPUH PELARIS USAHA/ DAGANG