Batu Akik Mengandung Kekuatan Magnetik ?


Disamping sebagai perhiasan, konon batu akik banyak dicari orang karena mengandung kekuatan magnetik.  

Beberapa batu mulia, termasuk batu akik memang mengandung kekuatan magnetik. Apabila batu mulia tersebut digosok dengan kain wol atau dipanaskan, maka akan tampak kakuatan magnetiknya. Artinya, batu mulia itu dapat menarik atau menolak benda lain. Batu-batu mulia asli jika dipegang atau digenggam juga bisa menimbulkan beraneka ragam perasaan.

Banyak orang yang mempercayai bahwa batu mulia mempunyai beragam khasiat yang bisa digunakan untuk menyembuhka penyakit atau mempengaruhi kejiwan pemiliknya. Tetapi apakah kepercayaan terhadap batu mulia ini tahayul atau bukan, biarlah para ahli batu yang menerangkannya. Yang jelas dilihat dari sisi kesehatan pemanfaatan khasiat batu mulia ini sudah lama diterapkan. 

Di sebuah rumah sakit Hindu di Hyderabad, India. Batu batu mulia ditumbuk halus sebagai ramuan obat. Saya ambilkan contoh misalnya batu agate (akik), mempunyai khasat untuk menyembuhkan penyakit demam panas, sakit perut, mejan dan sakit batuk. Batu mata kucing (cat’s eye), mempunyai khasat untuk menyembuhkan penyakit asma (bengek) dan dapat digunakan untuk menolak pengaruh sihir. (***)

Comments

Popular posts from this blog

DO’A UNTUK OBAT PENYEMBUH SAKIT KEPALA DAN DEMAM

DIMAHARKAN ILMU AMPUH PELARIS USAHA/ DAGANG